Forum Klub Kawal New Maron

0
404
Hari Wijaya

BANYUWANGI – Usul pengadaan lahan pengganti bagi Stadion Maron disikapi serius oleh jajaran forum klub sepak bola di Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Menyikapi alih fungsi stadion menjadi taman oleh Pemkab Banyuwangi tersebut, forum yang diketuai Hari Wijaya itu mendukung penuh adanya lahan pengganti untuk stadion yang dikeramatkan masyarakat Genteng tersebut.

Kepada koran ini, Hari Wijaya mengaku sudah mendapatkan konfirmasi terkait lahan pengganti Stadion Maron. Rencananya, lahan baru untuk stadion akan ditempatkan di Desa Pandan, Kecamatan Genteng.

Lahan itu memiliki luas sekitar 10 hektare. “Sudah ada lahan pengganti untuk Stadion Maron,” katanya. Konfirmasi tersebut diperoleh Hari Wijaya saat melakukan koordinasi dengan orang dekat bupati, Muchlisin. Dalam pembicaraan antara keduanya, pemkab bersedia memfokuskan pembangunan stadion baru di Genteng.

Hanya saja tidak disebutkan kapan dan berapa anggaran yang akan dialokasikan untuk pembangunan stadion di Pandan tersebut. Hanya saja, lewat orang dekat bupati itulah, Hari Wijaya mengaku stadion baru itu nanti akan dibangun dengan standar lebih bagus.

Tidak hanya berskala kabupaten, stadion itu nanti akan memiliki kapasitas hingga standar nasional. “Pokoknya siap dibangun stadion baru untuk skala nasional,” tegasnya . Hal ini sekaligus menegaskan sikap Forum Klub sepak bola yang menyatakan dukungan atas pembangunan dan alih fungsi Stadion Maron sebagai taman.

Dengan tidak menghilangkan lapangan, lokasi baru ini nanti bisa menjadi lokasi wisata dan rekreasi serta taman terbuka hijau di tengah kota Genteng. (radar)