Forum Rektor Bahas Problem Banyuwangi

0
493
CARI SOLUSI: Sejumlah pimpinan dari berbagai perguruan tinggi berkumpul di STAI Ibrahimy Genteng, Selasa (16/10).
CARI SOLUSI: Sejumlah pimpinan dari berbagai perguruan tinggi berkumpul di STAI Ibrahimy Genteng, Selasa (16/10).

GENTENG – Dalam perekrutan karyawan untuk satuan kerja (satker), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi hendaknya tidak hanya berasal dari lulusan perguruan tinggi negeri.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pemkab juga harus memperhatikan alumni perguruan tinggiswasta lokal yang ada di Banyuwangi. Harapan itu tercetus dari dialog para rektor perguruan tinggi yang ada di Banyuwangi di Kampus STAI Ibrahimy, Genteng, Selasa (16/10)lalu.

Loading...

Dalam rapat koordinasi peran perguruan tinggi itu dibahas sejumlah permasalahan terkini. Seperti kekerasan antar agama, industrialisasi dan investasi, prostitusi, dan sebagainya.

Forum rektor itu juga membahas peran perguruan tinggi dalam partisipasi sosial dan pembangunan di Banyuwangi. Ketua STAI Ibrahimy Genteng Drs. H. Moh. Hasyim, M.Pd. mengatakan, sejak 2011, pertemuan antar  pimpinan perguruan tinggi di Banyuwangi sudah diadakan sebanyak empat kali.

Untuk pertemuan saat ini, terselenggara berkat kerjasama dengan BAKESBANGPOL,” katanya. Hasyim menjelaskan, forum pimpinan perguruan tinggi tersebut akan digunakan sebaik-baiknya untuk memberikan kontribusi pemikiran dan pemecahan masalah yang ada di Bumi Blambangan.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2