Futsal Berambisi Kejar Emas

0
436

futsal-emasTIM futsal Banyuwangi terus menunjukkan progress menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim V/2015. Skuad yang akan diturunkan dalam ajang tersebut pun sudah terbentuk. Menariknya, skuad utama itu sudah terbentuk cukup lama.

Tim futsal Banyuwangi tampaknya sangat ambisius meraih trofi bergengsi dalam even olahraga paling akbar di Jatim itu. Apalagi, mereka masih penasaran dengan hasil Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jatim) yang digelar di Banyuwangi Oktober tahun lalu.

Kala itu tuan rumah dipermalukan Sidoarjo dipartai Final. Atas hasil itu, impian Hairul Imam dkk mencatatkan sejarah dengan meraih prestasi terbaik pun kandas dan hanya berhak meraih juara kedua.

Kegagalan itu ternyata menjadi pelecut semangat tim asuhan Hadi Purwanto itu untuk mengejar prestasi dalam Porprov Jatim V di Banyuwangi Juni mendatang. Mereka tampaknya sangat siap menghadapi ajang tersebut dengan spirit ganda.

“Kami incar emas,” tukas manajer tim futsal Banyuwangi, Boby Mulya Kusuma. Sampai saat ini tim futsal Banyuwangi sudah terbentuk. Pemain di berbagai posisi sudah matang. Skuad yang ada saat ini mayoritas jebolan tim yang diturunkan dalam kejurprov tahun lalu.

“Tim ini sudah lama terbentuk, hanya ada satu-dua pemain baru,” tegasnya. Selama ini para pemain terus melakukan pemusatan latihan di Scudctto Futsal Banyuwangi. “Skill individu mereka semakin berkembang,” terangnya.

Menurut dia, menjaga performa fisik pemain sangat penting. Oleh karena itu. semua pemain diminta disiplin dan fokus selama melakukan training center. “Persiapan kami terus berlanjut sampai hari H,” tukasnya. (radar)