Gagas Kejuaraan Silat Internasional

0
245

SEMENTARA itu, wacana menggelar kejuaraan pencak silat yang ditelurkan oleh Pengkab IPSI Banyuwangi terus bergulir. Setelah memastikan akan menggelar hajatan berupa kejuaraan antar pelajar dan perguruan bulan depan, IPSI juga tengah menggodok rencana menggelar kejuaraan pencak silat tingkat internasional.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Wacana itu disuarakan dewan penasehat IPSI, Asmai Hadi, kemarin. Lewat Sekretaris IPSI Mukayin, mantan ketua umum IPSI Banyuwangi itu mengatakan, wacana itu saat ini masih terus digodok di dalam internal pengurus. “Itu gagasan dan ide menarik,” katanya. Mukayin menjelaskan, pada dasarnya prestasi silat Banyuwangi ini cukup statis.

Loading...

Maka dalam pertemuan pengurus beberapa waktu lalu di- suarakan adanya gelaran kejuaraan pencak silat tingkat internasional. Itu merujuk be- berapa kejuaraan yang pernah dilaksanakan IPSI sebelum- nya, seperti festival seni perguruan. Mukayin melihat even seperti itu bisa menjadi momen untuk mengembalikan prestasi di cabang pencak silat. Meski demikian, IPSI masih mela- kukan kajian atas munculnya wacana ini. Terutama menyangkut venue dan biaya pelaksanaannya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Serunya Berlari di Tengah Kawasan Geopark Alas Purwo Banyuwangi