Genapi Raihan Tiga Medali di Popnas

0
541

genapiBANYUWANGI – Sprinter Banyuwangi kembali menambah perbendaharaan medali di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang digelar di Jakarta 14-21 September. Dua medali kembali didonasikan untuk Jawa Timur. Rinciannya, satu medali emas dan satu perunggu. Satu medali emas disumbangkan Nikmatul Nafi ah dkk. Tampil di nomor 4×100 meter estafet putri, sprintermuda Banyuwangi itu berhasil fi nish  terdepan.

Hasil itu memastikannya memperoleh medali emas. Nomor estafet masih menjadi lumbung medali bagi kontingen Jawa Timut. Kali ini Rendiyana Putra dkk yang menyumbangkan medali. Hanya saja, Rendiyana dkk harus puas fi nish di posisi ketiga dan berhak atas medali perunggu. Sukses itu sekaligus menggenapi capaian yang diraih Dedi Irawan. Dari lompat galah, atlet asal Banyuwangi itu berhasil mempersembahkan medali perunggu bagi Jawa Timur.

Dua medali tambahan itu menjadikan kontingen Jawa timur meraih tujuh medali emas, empat perak, dan tiga perunggu. Sprinter Banyuwangi sebenarnya masih berpeluang menambah medali di ajang Popnas. David Ali dkk yang turun di fi nal 4×400 meter estafet putra menjadi tumpuan dalam menggondol medali. Sayang, dia kurang beruntung dan hanya mampu fi nish di posisi kelima. “Tiga medali sudah cukup bagus. Hasil itu sudah memenuhi target yang dibebankan dalam Popnas kali ini,” ujar Agus Sujiono, ofi sial atletik Banyuwangi. (radar)