Gondol Delapan Medali

  • Bagikan

Banyuwangi Runner Up Pospeda 2012
BANYUWANGI – Hasil gemilang diperoleh kontingen pencak silat Banyuwangi yang berlaga di Pospeda 2012 di Jombang kemarin (26/9). Turun dengan target masuk 10 besar, anak asuh Bambang Wahyuono itu berhasil melampaui misi yang dibebankan.

Tidak hanya pulang dengan kalungan medali, kontingen Kota Gandrung bahkan finis di posisi kedua pengumpul medali terbanyak. Dalam Pospeda yang digelar sejak 22 September lalu, para pendekar Banyuwangi total mengumpulkan delapan medali.

Rinciannya, tiga medali emas, tiga perak, dan dua perunggu. “Alhamdulillah kami bisa berada di posisi kedua di bawah Kabupaten Blitar yang menjadi juara umum,” ujar Bambang Wahyuono.

Medali emas pertama Banyuwangi disumbangkan Rini Hermawati yang berlaga di kelas B putri. Di babak fi nal, Rini berhasil mengandaskan perlawa nan Sari Dewi asal Kabupaten Pasuruan dengan skor 5-0. Jejak Rini diikuti Bagus Aulia yang berlaga di kelas D putra. Bagus menang mutlak 5-0 saat berhadapan dengan Nugroho asal Lamongan.

Kemenangan mudah diraih oleh Novita Arlan. Pesilat putri yang main di kelas E itu tidak perlu susah payah mengalahkan lawannya. Sebab, dalam laga fi nal, Choiryah asal Lamongan yang menjadi lawannya dinyatakan kelebihan berat badan.

Akhinya, medali emas ketiga pun dipersembahkan untuk Novita Arlan. Sementara itu, tiga medali perak yang lain disumbangkan oleh Leni Wulansari di kelas A putri, Diah Suryaning dari kelas C putri, dan Arim Lailatul dari E putri.

Dua medali perunggu diraih Sulistyono di kelas C putra dan ahmad Aff andi di kelas G putra. “Anak-anak berjuang maksimal dan ini hasil terbaik yang bisa dipersembahkan untuk Banyuwangi dari Jombang,” cetus Bambang. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: