Gondol Tujuh Medali dari Surabaya

0
388

BANYUWANGI – Kontingen Banyuwangi berhasil menyabet tujuh medali dalam kejuaraan selam tingkat provinsi (kejurprov) Jawa Timur. Dalam even yang digelar di kolam renang Kertajaya Surabaya pada 9 Desember tersebut, POSSI Banyuwangi berhasil membubukan empat medali emas dantiga medali perunggu dalam  kejuaraan bertajuk Piala KONI tersebut. Donasi medali diawali dengan kiprah Mohammad Al Maulana. Turun di nomor 500 meter biffi n swimming, Maulana menjadi yang tercepat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hasil itu menempatkannya  erhak atas kalungan medali emas. Prestasi atlet selam muda Banyuwangi tidak berhenti sampai di sana. Di kelas 100 meter biffi n swimming, Maulana kembali unjuk gigi. Dia menjadi yang tercepat sekaligus berhak atas kalungan medali emas untuk kali kedua. Dan, catatan cemerlang Maulana ditunjukkan dengan keberhasilannya meraih medali perunggu di nomor 200 meter biffi n swimming. Jejak Maulana juga diikuti Bayu Gempar Agung. Turun di kelas 50 meter surface mono-fi n, dia berhasil mempersembahkan medali emas.

Loading...

Tidak hanya itu Dia juga membukukan namanya dengan torehan medali perunggu dari nomor 100 biffi n swimming. Satu medali perunggu lainnya disumbangkan Syamsiatul Fariha yang turun di kelas 100 meter surface biffi n swimming. Dan, penampilan kontingen Banyuwangi dilengkapi dari nomor estafet. Menurunkan Roofi , Fikri, Hafi dz, dan Lana, mereka berhasil mempersembahkan medali bagi kontingen Banyuwangi. Ofi sial sekaligus Ketua POSSI Banyuwangi, Aff an Ruli Arnanta mengatakan, prestasi diraih ini berkat dukungan semua pihak. Memasang target satu medali, POSSI Banyuwangi bahkan mampu melaju hingga jauh dengan donasi tujuhmedali. “Ini sudah luar biasa,”  katanya. (radar)