Gotong Royong Warga Desa Kandangan Cegah Virus Corona

0
269
Foto : https://www.facebook.com/Dwikpoernomo

BANYUWANGI – Masyarakat Indonesia saat ini sedang menghadapi wabah penyakit yang dapat merenggut nyawa. Wabah virus covid-19 atau lebih dikenal virus corona hampir menyebar ke seluruh penjuru di Indonesia. Virus covid-19 atau virus corona dapat menjangkit siapa saja dan kapan saja.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Masyarakat yang ada di desa dan perkotaan dihimbau untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga jarak antar individu (physical distancing), menjaga agar saat ini tidak melakukaan kegiatan yang menimbulkan keramaian (social distancing), tetap tenang dan mengikuti himbauan dari pemerintah. Dengan seperti itu akan memutus rantai penyebaran virus corona.

Pada hari Jumat tanggal 27 Maret 2020, pemerintah desa Kandangan melaksanakan kegiatan pencegahan agar virus corona tidak menyebar ke masyarakat.

Foto : https://www.facebook.com/Dwikpoernomo

Pencegahan yang dilakukan adalah penyemprotan disinfektan di beberapa tempat, seperti tempat ibadah, tempat pendidikan, kantor desa dan rumah warga yang terdiri dari 4 dusun, dusun Krajan, dusun Sumberbopong, dusun Sumberdadi, dan dusun Sumberjambe.

Pemerintah desa kandangan melaksanakan penyemprotan disinfektan dibantu oleh Majelis Takmir Masjid dan mushola, Komunitas peduli Kandangan (KPK), Karang Taruna, RT/RW, Kecamatan Pesanggaran, Koramil, Polsek, Linmas, Puskesmas Sumberagung dan Pemuda Lintas Iman.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last