Grasstrack di Kumendung

0
1000
SEGERA: Aksi seperti ini bisa Anda saksikan di sirkuit Aquase Muncar mulai 21-22 April mendatang.

BANYUWANGI – Olahraga otomatif di Banyuwangi terus bergairah. Terbaru, akan digelar kejuaraan supercross dan grasstrack yang akan dilaksanakan di sirkuit Aquase di Kumendung, Muncar, pertengahan April ini. Kegiatan yang akan dilaksanakan pada 21-22 April itu diikuti pembalap lokal dan luar daerah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Koordinator hajatan supercross dan grasstrack, Supriyadi, mengatakan even tersebut merupakan kelanjutan even terdahulu yang pernah dilaksanakan di tempat yang sama. Dia berani menggaransi bahwa ajang yang akan dilaksanakan tahun ini lebih gebyar dan semarak dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Even ini akan lebih baik dan heboh dari segi tantangan,” katanya.

Loading...

Dengan sirkuit berstandar nasional, menurut Supriyadi, pembalap akan benar-benar teruji. Untuk motorcross, pihaknya akan mendesain sirkuit dengan tingkat kesulitan yang tidak akan ditemui di arena lain. Desainer arena secara khusus didatangkan untuk merekayasa arena perlombaan. Untuk grasstrack, Supriyadi menjamin sirkuit yang akan dijadikan perlombaan itu tidak kalah dengan sirkuit daerah lain. Dengan lintasan di pinggir pantai, sirkuit di Kumendung akan mirip sirkuit Kenjeran, Surabaya.

“Tapi kita jamin track di sini akan lebih menantang dan lebih luas daripada di Surabaya itu,” tegasnya. Supriyadi menjelaskan, dalam ajang tersebut ada 12 kategori yang dipertandingkan. Berbagai pihak sudah menyatakan sedia bergabung dan mendukung even tersebut, termasuk kapolres Banyuwangi dan sejumlah penggila otomotif. (radar)