Gurihnya Nasi Pecel Pincuk Garahan

0
885
KHAS: Pecel Garahan selalu dihidangkan menggunakan pincuk atau daun pisang.

MENDENGAR namanya saja, pasti kita akan langsung tahu komposisi dari makanan yang satu ini. Nasi putih yang dihidangkan dengan aneka sayuran dan disiram dengan sambal yang terbuat dari kacang tanah. Serta tahu, tempe, atau kerupuk adalah pelengkap dari makanan ini. Ya, pecel adalah makanan yang sudah mendarah daging bagi masyarakat Indonesia.

Loading...

Tak terkecuali masyarakat Banyuwangi. Jika Anda tertarik menikmati pecel, mungkin tempat ini bisa menjadi pilihan. Beberapa kilometer ke arah barat dari Gunung Kumitir, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, ada sebuah  tempat yang menjajakan pecel khas ini. Di Stasiun Garahan, tepatnya.

Pecel yang disajikan menggunakan daun pisang atau terkenal dengan istilah pecel pincuk ini menjadi ciri khas tersendiri. Selain itu, harga yang relatif murah, yakni Rp 3.000, membuat siapapun akan tertarik menikmati pecel pincuk Garahan. Belum lagi udara di sekitar stasiun yang sejuk karena dekat dengan Gunung Kumitir akan membuat suasana makan Anda semakin nikmat.

Selain itu, jika Anda beruntung, Anda akan bisa melihat kereta api yang melintasi stasiun ini sembari menikmati pecel pincuk dengan teman atau orang terdekat Anda. Sungguh, akan memberikan pengalaman tersendiri bagi Anda yang suka akan wisata kuliner. (radar)