Merpati Akan Terbang tiap Hari

0
412
DI BLIMBINGSARI: Pesawat MA 60 milik Merpati Nusantara Airlines.
DI BLIMBINGSARI: Pesawat MA 60 milik Merpati Nusantara Airlines.

BANYUWANGI – Maskapai penerbangan Merpati Nusantara Airlines (MNA) tampaknya tidak mau kalah dengan rencana maskapai Wings Air terbang ke Banyuwangi setiap hari. Sebelum pesawat Wings Air dapat merealisasikan rencana tersebut, manajemen MNA sudah memutuskan akan terbang ke Banyuwangi setiap hari.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Keputusan MNA terbang ke Banyuwangi setiap hari itu diputuskan dalam rapat direksi 23 April 2012 lalu. Dalam rapat tersebut, direksi MNA mengambil keputusan terkait penerbangan ke Bandara Blimbingsari. “Salah satu keputusannya, pesawat Merpati mulai Mei akan terbang ke Banyuwangi setiap hari,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Banyuwangi, Agus Siswanto, melalui Kabid Perhubungan Udara dan Laut, Ali Ruchi.

Loading...

Menurut Ali Ruchi, direksi MNA juga memutuskan akan memindah home base pesawat Merpati MA60 ke Bandara Blimbingsari. Selama ini, home base pesawat Merpati yang terbang ke Banyuwangi berada di Bandara Juanda, Surabaya. Mulai Mei mendatang, lanjut Ali, home basenya dipindah ke Banyuwangi. Sebagai tindak lanjut keputusan direksi itu, MNA mengirim tim untuk melakukan cross check lapangan Kamis (26/4) ini.

Kedatangan tim itu, lanjut Ali, untuk mempersiapkan teknis perpindahan home
base Merpati. Salah satu tugas tim tersebut adalah mempersiapkan tempat parkir pesawat, penginapan kru, dan persiapan lain. “Kita berharap persiapan teknis dapat mendukung keputusan yang telah diambil direksi Merpati itu,” harapnya.

Untuk diketahui, setahun ini Merpati sudah terbang ke Banyuwangi. Dalam seminggu, pesawat Merpati terbang ke Banyuwangi empat kali; setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Sementara itu, hingga kini realisasi penerbangan Wings Air ke Banyuwangi belum jelas. Hanya saja, persiapan teknis rencana penerbangan itu sudah selesai dilakukan.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2