Guru Dilatih Pengembangan Karir

0
190
PELATIHAN: (Dari kiri) Ketua MGMP Sujito, SPd, Kabid Dikmen Dispendik Suratno, SPd, MM, dan
MKKS SMP Drs. Agus Purnomo membuka acara pendidikan pengembangan karir di AIL.

ROGOJAMPI-Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Penjasorkes SMP menggelar pendidikan dan pelatihan pengembangan karir PTK Dik- das di Hall Alam Indah Lestari (AIL) Kecamatan Rogojampi, pada 14-17 Juni 2012. Kegiatan itu bertujuan agar lebih meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru, serta menyukseskan program Banyuwangi Cerdas.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Sebanyak 30 peserta dari kalangan guru Penjasorkes SMP se Kabupaten Banyuwangi, tampak antusias mengikuti pelatihan. Narasumber berasal dari Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi, Koordinator Pengawas SMP dan fasilitator yang mumpuni di bidangnya. Materi meliputi pembinaan dan pengembangan profesi guru, penulisan publikasi ilmiah, karya inovatif, ICT, dan aplikasi penilaian angka kredit jabatan guru.

“Semoga dengan pelatihan ini, para guru Penjasorkes dapat meningkatkan mutu dan kualitasnya dalam pembelajaran,’’ kata Sujito, SPd, ketua panitia, kemarin (14/6). Pelatihan kemarin dibuka Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dispen- dik Suratno, SPd, MM. Pembukaan itu disaksikan MKKS SMP Drs. Agus Purnomo, yang sekaligus sebagai Pembina MGMP Penjasorkes SMP.

Suratno memberikan apresiasi positif tentang pendidikan dan pelatihan yang digelar MGMP Penjasorkes SMP. Sebab dinilai sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme guru, terutama guru Penjasorkes. “Jangan sampai guru ketinggalan informasi dalam menyampaikan ilmu yang diterapkan untuk siswanya dan selalu berinovasi dalam mengajar,’’ pesan Suratno. (radar)

Loading...