Habiskan Rp 71,6 Juta, Belum Berfungsi

0
284
BELUM LAYAK: Seorang siswa duduk di ruang perpustakaan  SDN I Sumbersari, Kecamatan Srono.
BELUM LAYAK: Seorang siswa duduk di ruang perpustakaan SDN I Sumbersari, Kecamatan Srono.

SRONO- Pembangunan ge-dung perpustakaan di SDN I Sumbersari, Kecamatan Srono, menghabiskan dana senilai Rp 71,6 juta. Meski begitu, kondisi bangunan tersebut belum layak
huni. Akibatnya, gedung yang mendapatkan bantuan reha-bilitasi tahun 2010 lalu itu kini
masih mangkrak.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Gedung tersebut belum sele-sai 100 persen. Jendela belum terpasang, cermin dan pintu juga belum terpasang. Selain itu, lantai dasar di gedung tersebut juga masih berupa urukanta-nah. Dengan kondisi seperti itu, perpustakaan tersebut belum bisa berfungsi secara maksimal.Sementara itu, dua ruang yang kini digunakan sebagai kelas 5 dan kelas 6 juga belum rampung. Sebab, satu ruang belum dik-eramik. “Satunya sudah dikeramik. Kenapa satunya tidak dikeramik,” tanya Pendi, salah satu guru seko-lah setempat, kemarin.

Selain itu, dua pintu di gedung yang dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2011 itu tidak diganti alias menggunakan  pintu lama. “Plafon juga rusak.  Kemarin dibenahi oleh penjaga.  Apa memang dananya kurang ya,”  seloroh guru olahraga tersebut. Sementara itu, dana rehabilita-si gedung tersebut menelan ang-garan Rp 99,7 juta. Sesuai plang di muka ge dung itu, proses pengerjaan tuntas selama 90 hari. (Radar)

Loading...