Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Hadapi Tabanan, Siapkan Skema A dan B

Digelar Sore ini di Stadion Diponegoro

BANYUWANGI – Tidak ada target khusus yang dibidik skuad Banyuwangi United (BU) dalam partai uji coba melawan Perst Tabanan sore ini di Stadion Diponegoro. Skuad asuhan Budi- Syafii tidak menarget kemenangan sebagai harga mati pertandingan tersebut.

Seolah merendah, tim berjuluk Laskar Tawang Alun itu hanya ingin memberikan pengalaman kepada para pemain yang akan terjun dalam kompetisi mendatang. Di atas kertas, kualitas BU setingkat di bawah tim asal Pulau Dewata tersebut.

Perst Tabanan merupakan anggota kompetisi Divisi II Nasional. BU boleh dibilang tim bau kencur. BU merupakan pendatang baru di Liga Indonesia alias bercokol di level Divisi III regional Jawa Timur. “Kami sadar Perst Tabanan tim kuat. Kami hanya ingin belajar dan memberikan anak-anak pengalaman,” ujar Mohamad Kayun Rosyid Sholeh, ketua PSSI Banyuwangi.

Meski menyatakan pertandingan tersebut sebagai ujian bagi skuad asuhan Budi-Syafii, bukan mustahil BU yang bermateri pemain under 21 tahun itu membuat kejutan. Tentu mereka siap unjuk kebolehan saat melawan tim yang lebih kuat.

Kayun menuturkan, menghadapi kompetisi Divisi III regional Jawa Timur bulan depan, timnya membutuhkan kesiapan yang lebih matang. Hal itu dilakukan dengan memperbanyak pertandingan persahabatan.

Menghadapi lawan yang lebih tinggi setingkat di atasnya, Kayun tetap memberikan porsi dan kesempatan yang sama kepada semua pemain. “Mungkin kita turunkan tim A atau B lebih dulu. Semua pemain diharapkan bisa mendapatkan kesempatan turun di laga ini,” bebernya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE