Hari Ini Latihan, Besok Balapan

0
106

hariMUNCAR – Adu skill pembalap lokal dan nasional bakal tersaji di Sirkuit Kumendung, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, hari ini (7/6) hingga besok (8/6). Ajang tersebut bertajuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sumberyala Motocross dan Super Grasstrack. Ada sebelas kategori yang dilombakan, antara lain bebek standar pemula Banyuwangi, bebek standar pemula terbuka, bebek modif junior, bebek modif dua tak senior, dan bebek modif empat tak senior.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selain itu, di ajang tersebut juga dipertandingkan kategori campuran senior, FFA terbuka, trail empat tak 115 cc terbuka, minimoto maksimal 15 tahun, adventure 35 tahun ke atas non-pembalap, dan special engine 250 cc. Manajer Kejurnas SumberyalaMotocross dan Super Grasstrack, Supriyadi menuturkan, ajang tersebut merupakan agenda kejuaraan tahunan. Selain menjadi ajang uji ketangkasan pembalap lokal Banyuwangi, ajang itu juga bisa menjadi tolok ukur kemampuan pembalap nasional. 

Supriyadi menambahkan, ajang tersebut tidak kalah dengan penyelenggaraan even serupa sebelumnya. Selain bakal diikuti pembalap lokal Ba nyuwangi, ajang itu juga akan diikuti sejumlah pembalap luar Banyuwangi. “Mereka akan adu kemampuan di Sirkuit Kumendung,” imbuhnya. Merunut kebiasaan, jumlah peserta dipastikan akan terus bertambah jelang penutupan pendaftaran. Di hari pertama, pembalap akan melakoni latihan resmi dan babak kualifikasi. Di hari kedua, seluruh pembalap akan melakoni pertandingan final selama sehari penuh. (radar)

Loading...