Hari Ini Pengumuman Kelulusan SMPN

0
240

BANYUWANGI – Hasil ujian nasional dan kelulusan siswa SMP sederajat akan diumumkan hari ini (14/6). Sebelumnya, Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi telah mengambil daftar nilai kelulusan dari Dispendik Provinsi Jawa Timur Kamis lalu (12/6). Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dispendik Banyuwangi, Suratno, melalui Kepala Seksi (Kasi) SMA dan SMK, Sutikno, mengakui bahwa pengumuman kelulusan SMP dilakukan serentak hari ini.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Menurut Sutikno, kriteria kelulusan diambil 60 persen dari nilai ujian nasional (UN) dan 30 persen sisanya diambilkan dari nilai ujian sekolah (US). Untuk pembagian nilai US masih dibagi dengan persentase 70 persen dari nilai rapor semester satu sampai semester lima, ditambahkan 30 persen nilai ujian akhir sekolah (UAS). Dari penambahan nilai UN dan US minimal harus diperoleh rata-rata nilai 5,5, dengan catatan tidak ada nilai yang memiliki rata-rata di bawah 4,0 dari setiap mata pelajaran. 

Keputusan itu, menurut Sutikno, sudah final. Sehingga yang tidak memenuhi dianggap tidak lulus. Sementara itu, kelulusan tersebut akan diumumkan melalui website masingmasing sekolah. Dispendik akan memberikan data kelulusan pada sekolah hari ini. Selanjutnya, sebanyak 75 SMPN di Banyuwangi akan mengunggah pengumuman kelulusan itu di website sekolah masing-masing.

“Jadi mungkin pengumuman bisa diakses di website pada Sabtu atau bisa juga satu hari setelahnya,” jelas Sutikno. Sementara itu, Dispendik juga telah menetapkan pagu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk sekolah menengah atas luar biasa (SMALB) Negeri. ‘’Pagu SMA-LB disesuaikan ketersediaan kursi. Ada sekitar dua puluh kursi tiap kelas,” jelas Sutikno. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya