Hari Kedua, Unas Lebih Lancar

0
393
SERIUS: Beberapa siswa SMA Negeri Darussholah, Singojuruh, mengerjakan soal unas kemarin (17/4).
SERIUS: Beberapa siswa SMA Negeri Darussholah, Singojuruh, mengerjakan soal unas kemarin (17/4).

CLURING – Hari kedua ujian nasional (unas) untuk siswa kelas XII SMU/sederajat kemarin (17/4), berjalan lebih lancar dibandingkan pelaksanaan pada hari pertama. Salah satu indikatornya, kasus kekurangan lembar jawaban ujian nasional (LJUN) yang terjadi di beberapa sekolah, tidak lagi terjadi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pantauan wartawan koran ini di sejumlah sekolah di wilayah Banyuwangi bagian selatan menyebutkan, semua siswa yang terdaftar unas bisa mengikuti ujian yang sangat menentukan kelulusan tersebut. Di SMA Negeri 1 Cluring, misalnya, dari 225 siswa yang terdaftar, seluruhnya bisa mengikuti ujian kemarin.

Loading...

Sehari sebelumnya, pelaksanaan unas di SMA Negeri 1 Cluring sempat diwarnai kejadian yang cukup membuat guru dan siswa kelabakan. Betapa tidak, sekolah tersebut mengalami kekurangan LJUN sebanyak 10 lembar. Beruntung, pihak sekolah bertindak cepat menyisir ke sekolah-sekolah terdekat. Hasilnya, kekurangan bisa diatasi dengan LJUN cadangan milik SMA Negeri 1 Purwoharjo.

“Syukurlah pada pelaksanaan unas hari ini (kemarin), kekurangan LJUN tersebut tidak terulang. Mudah-mudahan sampai unas berakhir hari Kamis mendatang, semuanya berjalan lancar,” harap Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum SMA Negeri 1 Cluring, Siswo Hariningsih. Sementara itu, ketika ditanya bagaimana siswa yang belum kebagian LJUN tersebut mengerjakan soal, Siswo menjelaskan bahwa siswa-siswa itu diimbau sementara menandai pilihan jawabannya di lembar soal.

“Jadi, setelah mendapat LJUN, siswa-siswa tersebut tinggal memindahkan jawabannya ke lembar jawaban yang semestinya,” jelasnya. Sementara itu, pelaksanaan unas di SMA Negeri Darussholah, Singojuruh, juga berjalan lancar. Di sekolah yang satu ini, jumlah siswa yang terdaftar unas mencapai 120 orang.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2