Harus Steril hingga Akhir Mei

0
450

steril;STADION Diponegoro bakal dijadikan alternatif opening ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim V tahun 2015. Selain itu, stadion aset Pemkab Banyuwangi itu juga menjadi salah satu venue utama pertandingan cabang sepak bola dalam  ajang multi even itu. Sampai kemarin, fasilitas dalam stadion kebanggaan rakyat Bumi Blambangan itu terus dipercantik. Rumput lapangan menjadi fokus utama.

Maka dari itu, perawatan rumput dalam lapangan tersebut terus dilakukan. Tujuannya jelas, perawatan rumput tersebut dalam rangka menyongsong ajang multi even di Banyuwangi. Apalagi, pertandingan cabang sepak bola dimulai lebih awal, yaitu 29 Mei. Agar rumput dalam kondisi bagus, maka segala aktivitas dalam stadion tersebut dihentikan. Artinya, tim sepak bola mana pun dilarang menggunakan lapangan tersebut.

Sebab, kondisi rumput dalam masa perawatan. Hal itu diungkapkan sekretaris Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Banyuwangi, Ahmad Khoirullah, kemarin. Dia menjelaskan, jika perbaikan rumput stadion itu memang dalam rangka menyongsong ajang multi even. ‘’Perbaikan sarana dan prasarana dalam stadion memang untuk Porprov,” tegasnya. Maka dari itu, perawatan rumput lapangan itu harus maksimal.

Sebab, Banyuwangi ingin memberikan yang terbaik sebagai host terbaik di pentas Jatim. ‘’Target kita sukses,’’ terangnya. Sekadar tahu, pada cabang sepak bola ada 18 tim yang akan bersaing dalam ajang multi even itu. Karena kuota yang cukup banyak itu, maka jadwal laga digeber lebih awal. Apalagi, stadion tersebut merupakan satu-satunya yang layak untuk dijadikan venue sepak bola dalam ajang dua tahunan itu. (radar8)