Hibur Ribuan Anak Yatim

0
286

Sambut Muharram, Pemkab Gelar Festival
BANYUWANGI-Sekitar 3000 anak yatim piatu se Kabupaten Banyuwangi akan dikumpulkan di alun-alun Taman Blambangan, pada 1 Muharram atau 15 November 2012 nanti. Mereka akan mengikuti Festival Anak Yatim yang digelar Pemkab Banyuwangi bersama Jawa Pos Radar Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Banyuwangi Slamet Karyono mengatakan, kegiatan tersebut akan diselenggarakan mulai pukul 15.00 hingga 20.00. Para anak yatim yang hadir akan dimuliakan dan diajak bergembira dengan beragam acara. Ada lomba-lomba, seperti lomba azan atau membaca doa-doa pendek.

Mereka juga akan dibuatkan permainan yang menggembirakan. Bahkan disiapkan makanan dan minuman yang bisa disantap bersama. Pada malam hari, anak-anak yatim akan disuguhi hiburan. “Ada banyak kegiatan yang direncanakan untuk para anak yatim tersebut,” ungkapnya saat menghubungi koran ini, kemarin pagi (3/10).

Tidak ketinggalan, lanjut dia, diadakan kegiatan keagamaan, seperti santapan rohani, doa bersama, dan salat magrib berjamaah. Para anak yatim itu juga akan menerima santunan dari Bupati Abdullah Azwar Anas dan Pemkab Banyuwangi. “Para dermawan yang ingin memberikan santunan, juga akan diajak untuk bergabung dalam acara tersebut, sehingga bisa memberikan santunan yatim secara langsung,” papar Slamet.

Menurut Slamet, kegiatan tersebut bertujuan menyambut bulan Muharram dan tahun baru Islam. Selain itu, Bupati Anas dan jajaran pemkab berniat ingin memuliakan dan membahagiakan anak-anak yatim piatu di Kabupaten Banyuwangi. “Meski hanya sehari, tetapi acara tersebut diharapkan memberikan manfaat besar dan berkesan bagi para anak yatim, serta menggugah masyarakat untuk ikut bersedekah,” harapnya.(radar)

Loading...

Jual Permen SOLOCO Obat Kuat Bandung COD 087722250111

Jual Permen SOLOCO Obat Kuat Bandung COD 087722250111

Bandung COD – Hp : 0877-2225-0111 Jual Permen SOLOCO Asli Di Bandung | Agen Permen SOLOCO Obat Kuat Bandung |…
05/17/2019
bandung