HIMPAUDI Banyuwangi Gelar Diklat Dasar

0
667
SOSIALISASI: Puji Raharjo bersama Siti Fatmawati (dua dari kiri ) dan Minuk Yusuf Widiyatmoko dalam pembukaan Diklat Dasar kemarin.
SOSIALISASI: Puji Raharjo bersama Siti Fatmawati (dua dari kiri ) dan Minuk Yusuf Widiyatmoko dalam pembukaan Diklat Dasar kemarin.

GLENMORE – Sebanyak 120 pendidik PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) mengikuti diklat dasar tahun 2012 di Hotel Minakjinggo Kecamatan Kalibaru (15/10), kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Diklat Dasar tersebut merupakan kerjasama HIMPAUDI Banyuwangi dengan HIMPAUDI Jawa Timur yang berlangsung mulai tanggal 15 hingga 19 Oktober 2012.

Dengan motto peningkatan mutu pendidik PAUD dari pendidik oleh pendidik untuk pendidik, peserta pelatihan dengan antusias mengikuti materi dasar yang disampaikan oleh para narasumber. “Tujuan diklat dasar ini untuk meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga pendidik PAUD dalam rangka mewujudkan pendidikan yang professional dan berkualitas,’’ kata Dra. Tri Astutik ketua panitia yang sekaligus Ketua HIMPAUDI Kabupaten Banyuwangi.

Loading...

Tri Astutik menambahkan keberadaan tenaga pendidik merupakan salah satu komponen yang sangat penting untuk keberhasilan pendidikan PAUD. Dengan adanya diklat dasar ini diharapkan memiliki kompetensi dasar sebagai modal dalam mengelola, mendidik dan mengembangkan layanan program PAUD sesuai dengan masa tumbuh kembang anak yang perlu mendapatkan stimulasi yang optimal.

Semogadiklat dasar ini banyak manfaatnya sehingga para pendidik bisa meningkatkan pendidikan di PAUD yang dikelola,’’ katanya. Sementara itu, pembukaan diklat dasar ini juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Staf Ahli Pemkab Banyuwangi, Puji Raharjo. Hadir juga Ketua HIMPAUDI Jawa Timur Dra. Siti Fatimah Sunaryo,MPd; Ny. Minuk Yusuf Widiyatmoko; Kabid PNFI Dinas Pendidikan Banyuwangi Drs. Adnan Kohar,MPd, serta undangan lainnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2