Identifikasi Jalur Mudik, Polwan Tambal Jalan Berlubang

0
210

BANYUWANGI – Anggota Polisi Wanita (Polwan) Satuan Lalu Lintas (Santlantas) Polres Banyuwangi melakukan aksi tambal jalan berlubang di jalan raya Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo kemarin (5/5).

Tambal jalan berlubang itu dilakukan di sela-sela kegiatan patroli bersama dalam rangka survei  kesiapan arus mudik dan balik Lebaran 2017. Survei yang dipimpin Kasatlantas AKP Ris Andrian Yudho Nugroho itu melakukan penambalan jalan berlubang itu untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan.

Loading...

Andrian mengaku sudah koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Penataan Ruang (CKPR)  Banyuwangi. “Sebenarnya perbaikan berkala sudah ruas jalan tersebut. Tetapi karena jalan itu sering dilalui kendaraan berat, maka rusak lagi. Kami berharap  perbaikan dilakukan sebelum  Operasi Ketupat 2017 dimulai,” ujar Andrian.

Andrian menambahkan, patroli bersama tersebut sudah dilakukan sejak Kamis (4/5).  Selain menemukan jalan dengan kondisi rusak, petugas juga sudah mengidentifikasi titik-titik rawan macet.

Ada beberapa pasar yang berpotensi rawan macet, yakni Pasar Rogojampi, pasar tumpah Dewa Wonosobo, Kecamatan Srono; pasar tumpah di kawasan simpang  tiga Srono; pasar tumpah Desa  Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru; dan pasar tumpah jalan  raya Gajahmada, Kecamatan  Genteng.

Ada pula jalur rawan macet, antara lain simpang tiga Kantor Pos Rogojampi; simpang tiga Lincing, Rogojampi, Pelabuhan ASDP Ketapang, Kecamatan Kalipuro, dan jalur Gumitir, Kecamatan Kalibaru.

Bukan itu saja, polisi juga telah mengidentifi kasi jalur rawan genangan air, yakni jalan raya depan SPBU Mangir, Kecamatan Rogojampi dan depan Perum Dadapan Indah, Kecamatan Kabat. “Sedangkan jalur rawan kecelakaan lalu-lintas, antara lain tikungan tajam kilometer 15,4 Desa  Bengkak, Kecamatan Wongsorejo  dan Km 261-262 Desa Wadung, Kecamatan Genteng,” pungkas  Andrian. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :