Idolakan Pemain Arema

0
582

PENJAGA gawang tim futsal Banyuwangi ini memiliki penampilan yang nyentrik dibanding yang lain. Rambutnya yang nyaris gundul tersebut diberi warna jingga di sisi kanan dan kirinya. Dia juga memiliki julukan yang unik, yakni Herman Dzumafo.

“Gaya rambut ini memang terinspirasi dari pesepakbola favorit saya, Herman Dzumafo dari Arema,” jelas pria yang memiliki nama asli Herman ini. Dalam teknik bermain, Herman juga berkiblat pada pemain favorit lainnya. Yakni Yosadi, kiper tim sepak bola nasional Indonesia.

“Saya belajar dari dia baik teknik mengamankan bola, counter attack dan yang paling menginspirasi adalah sikapnya yang selalu tenang,” jelas alumni SMA NU Gombengsari ini. Meski senang menjadi salah satu atlet yang akan membela Banyuwangi di Porprov Jatim ke V ini, Herman mengaku dilanda jenuh juga ketika terus latihan.

Tapi ia memiliki cara untuk mengatasi kejenuhan tersebut. “Pulang latihan langsung bercengkrama bersama keluarga. Itu cukup membantu menghilangkan jenuh, kita bisa berkeluh kesah, bersenda gurau,” pungkasnya. (radar)