Ikuti Kejuaraan, Wajib Registrasi

0
295

BANYUWANGI – Rencana IPSI Banyuwangi menggelar kejuaraan pencak silat pelajar dan perguruan sudah bulat. Kini even yang akan digelar bulan Juni itu sudah masuk tahap persiapan. Persiapan tidak hanya menyangkut teknis, tapi juga administrasi calon peserta. Dalam dua even tersebut, IPSI akan memperhatikan administrasi para peserta. IPSI mewajibkan pihak perguruan melakukan registrasi keanggotaan sebagai anggota IPSI paling lambat akhir bulan ini.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sekretaris IPSI, Mukayin, menuturkan sesuai amanat musyawarah kerja, registrasi perguruan harus diperhatikan semua perguruan anggota IPSI. Daftar ulang itu dilaku- kan untuk menertibkan administrasi, sekaligus mempermu- dah koordinasi pengurus dan perguruan di Banyuwangi. Dalam kejuaraan antar pelajar dan perguruan nanti, IPSI akan memberlakukan registrasi perguruan sebagai salah satu persyaratan.

Loading...

Jadi, peserta dan perguruan yang ikut dalam even tersebut harus melakukan re- gistrasi ke IPSI Banyuwangi. “Saya cuma menjalankan amanat musyawarah kerja,” bebernya. Dijelaskan Mukayin, sudah ada beberapa perguruan yang mela- kukan registrasi. Mereka terdiri atas perguruan lokal dan nasional. Menurut guru SMAN 1 Glagah itu, registrasi perguruan lokal terdiri atas menyerahkan AD/ART perguruan, daftar pengurus, dan sekretariat. Khusus perguruan tingkat nasional hanya diminta menyerahkan daftar pengurus dan sekretariat. (radar)