Imbau Seluruh Sekolah Ikut Try Out

0
392

BANYUWANGI – Dukungan try out SMP/MTs terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari Dinas Pendidikan. Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi Sulihtiyono mengimbau agar semua SMP ikut try out yang digelar Radar Banyuwangi pada tanggal 16 April nanti.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pernyataan Sulihtiyono itu disampaikan dalam rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP/MTs se-Kabupaten Banyuwangi yang digelar di SMPN 2 Kalipuro siang kemarin (11/4). Rapat tersebut dihadiri semua kasek SMP se-Banyuwangi. Menurut Sulihtiyono, try out menjadi media uji coba sekaligus latihan bagi siswa menjelang ujian nasional (unas).

Dengan banyak berlatih lewat try out, anak didik diharapkan maksimal dalam mengerjakan unas. ”Panitia try out harus benar-benar menyiapkan soal sesuai kisi-kisi ujian nasional. Bagi peserta yang masuk 100 terbaik try out SMP/MTs, Dispendik akan memberikan piagam penghargaan,“ jelas Sulihtiyono.

Loading...

Sekadar tahu, try out SMP/MTs merupakan kerja sama Radar Banyuwangi dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP/MTs dan lembaga bimbingan belajar Sony Sugema College (LBB SSC) Banyuwangi. Sulihtiyono berpesan agar siswa-siswi rajin belajar di rumah dan mempersiapkan diri dengan baik.

Selain itu, juga diimbau agar menjaga kesehatan dan mempersiapkan peralatan, mulai pencil 2B, penghapus, hingga tatakan lembar jawaban komputer (LJK). “Kepada orang tua, kami berharap agar membimbing dan mengawasi anak mereka dengan baik di rumah, karena itu merupakan bagian dari tanggung jawab,“ harap Sulihtiyono.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2