Inventarisasi Cabor Proyeksi Porprov IV

0
312

BANYUWANGI – Porprov IV di Madiun masih akan berlangsung satu tahun lagi. Namun hal itu tidak mengurangi kontingen Banyuwangi untuk mempersiapkan diri sejak dini. Selain masih mengalkulasi anggaran yang dibutuhkan, pihak terkait juga melakukan inventarisasi cabang olahraga (cabor) yang akan diberangkatkan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ketua kontingen Proprov Banyuwangi, Joko Triyadni menyatakan, pihaknya akan melakukan inventarisasi cabor yang akan dipersiapkan dalam Porprov mendatang. Dibandingkan even yang sama dua tahun lalu, kontingen Banyuwangi akan memberlakukan syarat dan kriteria tertentu untuk setiap cabor yang ingin turut serta dalam Porprov mendatang. “Porprov ini bukan wisata, bukan jalan-jalan atau pun ajang sederhana untuk hura-hura.

Loading...

Kami ingin prestasi. Karena itu, kami sudah membuat kriteria yang harus bisa dipenuhi oleh masing-masing cabor,” bebernya. Apa saja kriteria cabor untuk bisa tampil di Porprov mendatang ? Joko belum mau buka suara. Sebab hal ini masih mendapat kajian dan penataan dari panitia besar Porprov Banyuwangi. Namun dia menegaskan, bahwa minimal masing-masing cabor memiliki track record perjalanan atletnya.

Ini penting sebagai gambaran dan perencanaan peluang untuk meraih prestasi di Madiun nanti. Apalagi di sana nanti, kontingen Banyuwangi ditarget bisa mentas hingga masuk 10 besar peserta pendulang medali terbanyak. “Makanya kita ingin prestasi di Madiun nanti,” tegasnya. Pengetatan kriteria ini juga akan berlaku untuk tiga cabor baru yang dipertandingkan di Madiun nanti. Ketiga cabor itu di antaranya futsal, voli pantai, dan judo. Ketiganya akan melengkapi 26 cabor yang sudah pernah dipertandingkan di Porprov III di Kediri lalu. (radar)