IPSI Terjun di Empat Kejuaraan

0
258

BANYUWANGI – Pengkab IPSI Banyuwangi tengah bergairah. Di tengah meredupnya prestasi para pesilat, induk organisasi yang menaungi pencak silat itu berusaha me- nghidupkan kembali kecermalangan (renaissance) pendekar Bumi Blambangan. Sebagai langkah awal, hingga akhir tahun ini IPSI siap menggelar dan mengikuti empat even besar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Even yang akan dijadikan sarana pembinaan dan meningkatkan prestasi pendekar IPSI Banyuwangi adalah kejuaraan antar pelajar, antar perguruan, piala Gubernur Jawa Timur, dan kejuaraan daerah (kejurda) remaja. “Kita ingin semua even itu menjadi mo- mentum kebangkitan pesilat Banyuwangi,” beber Mukayin, sekretaris IPSI Banyuwangi. Mukayin menuturkan, kejuaraan antar pelajar akan digelar dalam dua sesi.

Kategori pelajar tingkat sekolah dasar (SD) akan dilaksanakan Juni mendatang. Rencananya, pelaksanaan kejuaraan kategori SD tersebut akan dibarengkan dengan kejuaraan antar perguruan. Sesi kedua akan dilaksanakan pada Desember. Di bulan Desember, kata Mukayin , IPSI akan menggelar kejuaraan antar pelajar kategori SMP dan SMA.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2