IPSI Wacanakan Muscab Dini

0
148

Demi Selamatkan Roda Organisasi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

ipsiBANYUWANGI – Wacana suksesi kepemimpinan di tubuh Pengkab IPSI Banyuwangi muncul ke permukaan. Itu menyusul adanya usul untuk mempercepat musyawarah cabang (muscab) di induk pembina olahraga pencak silat di Banyuwangi tersebut. Tujuan yang menjadi landasan adalah demi efektivitas dan gerak organisasi. Wacana mempercepat muscab IPSI Banyuwangi, di antaranya disampaikan sang sekretaris, Mukayin.

Loading...

Dia menuturkan, ada beberapa alasan yang bisa dijadikan alasan suksesi kepimpinan di IPSI Banyuwangi harus dipercepat. Salah satunya demi efektivitas organisasi dan memperkuat kepengurusan. Mukayin menjelaskan, berdasar surat keputusan (SK) Pengprov IPSI Jawa Timur, kepengurusan IPSI Banyuwangi memasuki masa purna tugas 2014 mendatang. Namun, melihat dinamika organisasi yang ada, termasuk banyaknya pengurus yang tidak aktif, suksesi kepemimpinan adalah salah satu pilihan demi menyelamatkan IPSI.

“Banyak hal yang menjadi alasan mengapa muscab digelar lebih cepat. Pengurus banyak yang tidak aktif. Itu berbahaya bagi organisasi. Maka dari itu, diperlukan pembaruan,” beber Mukayin. Lalu, kapan muscab akan digelar? Mukayin memperkirakan acara tersebut akan dilakukan paling cepat Agustus mendatang. Ada 17 perguruan di bawah IPSI yang akan menjadi penentu (voters) dalam acara tersebut. Bila lancar, kepengurusan yang akan terpilih dilantik Desember mendatang. (radar)

Loading...