Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Istri Veteran Gelar Cek Kesehatan, Berlangsung di TMP Wisma Raga Satria Banyuwangi: Diikuti 100 Orang

istri-veteran-gelar-cek-kesehatan,-berlangsung-di-tmp-wisma-raga-satria-banyuwangi:-diikuti-100-orang
Istri Veteran Gelar Cek Kesehatan, Berlangsung di TMP Wisma Raga Satria Banyuwangi: Diikuti 100 Orang
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

Radarbanyuwangi.id – Pengurus Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (Piveri) Banyuwangi menggelar bakti sosial (baksos) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria, Sabtu lalu (15/6). Baksos digelar dalam rangka memperingati HUT Piveri ke-60.

Ketua Piveri Banyuwangi Ny Moestari mengatakan, baksos dilakukan dengan menggelar pemeriksaan kesehatan untuk 100 orang.

Di antaranya cek tensi darah, kolesterol, asam urat, dan gula darah. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara panitia HUT Piveri dengan Dinas Kesehatan Banyuwangi dan Stikes.

”Peserta kegiatan mayoritas keluarga besar LVRI serta organisasi lainnya. Terima kasih kepada Kadin, Dinkes, dan Puskesmas Sobo yang ikut membantu kelancaran baksos,’’ kata Ny Moestari.

Salah seorang peserta cek kesehatan, Moestari mengaku senang dengan kegiatan seperti ini. Orang seusia Moestari kadang malas memeriksakan kesehatan ke puskesmas.

Namun, dengan adanya baksos tersebut, dia bisa berkumpul sesama keluarga veteran sekaligus memeriksakan kesehatan. ”Dengan kumpul-kumpul seperti ini, kami tahu bagaimana kondisi kesehatan kita,’’ ujar pensiunan TNI AD tersebut.

Ketua LVRI Banyuwangi Kusnari sangat mengapresiasi semangat ibu-ibu Piveri yang terlibat dalam kegiatan ini. Meski usianya sudah tidak muda lagi, tetapi semangat untuk rela berkorban kepada bangsa ini masih menyala.

”Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi generasi muda untuk selalu bersemangat, berkorban bagi nusa dan bangsa dengan senantiasa peduli terhadap sesamanya,’’ tegas Kusnari. (aif/c1)