Jadi Tuan Rumah Sirkuit Wushu

0
158
OPTIMISTIS: Atlet wushu Banyuwangi saat berlatih di halaman kantor Radar Banyuwangi beberapa waktu lalu.

BANYUWANGI – Hajatan besar menunggu Pengkab Wushu Indonesia (WI) Banyu- wangi di akhir bulan ini. Kejuaraan bertajuk Sirkuit Wushu Sanda II akan hadir di Bumi Blambangan. Even yang digelar di kampus Uniba pada 27 Juni itu akan diikuti atlet wushu dari 15 kota/kabupaten se-Jawa Timur. Ketua penyelenggara Sirkuit Wushu Sanda II, Supono mengatakan, kejuaraan ini akan menggelar delapan nomor untuk putra dan enam nomor untuk putri.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Untuk putra, kategori yang dipertandingkan mulai kelas 45 kg hingga 75 kg. Sedangkan untuk putri, nomor yang dipertandingkan mulai 45 kg hingga 65 kg. Kejuaraan ini sendiri selain diikuti peserta dari Banyuwangi juga dipastikan akan diikuti atlet wushu dari luar daerah. Sejumlah kota dan kabupaten sudah memastikan diri untuk tampil. Di antaranya Madiun, Mojokerto, Kediri, Malang, Sidoarjo, Nganjuk, Probolinggo, Jember, Bondowoso, dan Ngawi.

“Even ini akan menjadi kesematan bagi atlet wushu lokal Banyuwangi untuk unjuk gigi,” katanya. Supono menambahkan, Banyuwangi sendiri sudah bersiap menggelar kejuaraan yang dijadwalkan berlangsung mulai 27 Juni hingga 1 Juli tersebut. Kampus Uniba sebagai venue penyelenggaraan pun sudah bersolek untuk mensukseskan kegiatan yang mendapat sokongan penuh dari Wushu Indonesia Jawa Timur ini. (radar)

Loading...