Jadwal Copa Belum Jelas

0
470
BERSIAP: Pemain Persewangi berlatih di Pantai Boom beberapa waktu lalu. Akhir Maret nanti, Victor dkk bertanding dalam Copa Indonesia.
BANYUWANGI – Jeda kompetisi Divisi Utama PSSI tidak membuat aktivitas skuad Persewangi mengendur. Sebab, mereka dituntut untuk tetap bersiap menghadapi Copa Indonesia yang akan digelar mulai 27 Maret mendatang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hanya saja, hingga kemarin, Laskar Blambangan belum mengetahui calon lawan yang akan dihadapi di  leg pertama Piala Indonesia itu. Beberapa calon lawan pun sebenarnya sempat mencuat. Di antaranya Persemalra Langgur, Perseman Manokwari, dan Gresik United yang disebut akan menjadi lawan Victor da Silva dkk.

Prakiraan ini setidaknya didukung dengan jadwal kompetisi Persewangi yang kebetulan akan melawat ke markas kedua tim tersebut di awal putaran kedua Divisi Utama awal April nanti. Hal yang sama juga berlaku untuk prakiraan pertandingan versus Gresik United.

Loading...

Persewangi juga diprediksi akan melawan Laskar Joko Samudro di ajang Copa Indonesia nanti. Kebetulan Laskar Blambangan juga akan memainkan tandang
ke markas Gresik United. Hanya saja, menilik jadwal, cukup kecil kemungkinan bisa bertemu dengan Gresik United bila  berpedoman pada jadwal Divisi Utama.

Sebab, agenda pertandingan lawan tim asal Kota Pudak itu baru dimainkan pada awal Mei mendatang. Manajer Persewangi Nanang Nur Ahmadi secara khusus
mengaku masih menunggu lawan di Copa Indonesia. Sebab, sesuai ketentuan, ajang ini menggunakan format home and away dengan penentuan agregat gol.

Di samping itu, putaran pertama Copa Indonesia juga akan mempertemukan sesama tim kompetisi Divisi Utama yang berada dalam satu grup. “Setelah lolos ke putaran kedua, baru bisa ketemu tim di kasta di atasnya, seperti Persebaya 1927, Persema, malah jadi bisa ketemu Persija,” ujar Nanang.  (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2