Jajal Bintang Timur Surabaya

0
383

CABANG futsal menjadi salah satu andalan Banyuwangi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim V tahun 2015. Hal itu tecermin dari rentetan prestasi yang telah diukir dalam setahun terakhir. Meski begitu, cabang futsal Banyuwangi di-warning agar tidak terlalu percaya diri.

Sebab, overconfi dent itu bisa mengancam ambisi meraih medali emas di ajang multi even tersebut Yang pasti, cabang futsal Banyuwangi terus fokus untuk menghadapi ajang tersebut. Selain melakukan pemusatan latihan, tim di bawah arahan Hadi Purwanto alias Iwan itu terus memperbanyak laga uji coba.

Bukan main-main, Faturoni dkk akan menjajal ketangguhan tim papan nasional yang berlaga di Futsal Super League (FSL), yaitu Bintang Timur Surabaya. Sedianya, laga ekshibisi itu akan digeber di lapangan Scudeto, Banyuwangi, Sabtu malam (16/5).

‘’Tim ini memang butuh banyak uji coba sebelum tampil di Porprov,” ungkap manajer cabang futsal Banyuwangi, Boby Mulya Kusuma, kemarin. Menurut dia, kualitas calon lawan yang dihadapi dianggap lebih superior. Hal itu sangat bagus bagi perkembangan timnya untuk belajar.

‘’Tapi, kita akan berusaha untuk memenangkan pertandingan,’’ tegasnya. Hingga saat ini, para pemain sangat antusias untuk menyambut Bintang Timur yang sudah sarat pengalaman itu. Sebab, melawan tim papan atas bisa dijadikan momentum bagi kemampuan timnya.

“Kita akan memanfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin. Kami yakin, bisa membalikkan prediksi,” tandasnya. Uji coba itu bukan pertama dilakoni cabang futsal Banyuwangi. Selama training center (TC) di Bali, mereka menggelar tiga uji coba dengan hasil berbeda. Melawan Porprov Denpasar, mereka meraup kemenangan mutlak dengan skor 12-3. 

Uji coba kedua menghadapi Didi Art Bali, mereka berhasil meraih hasil positif dengan kemenangan meyakinkan 11-6. Tapi, uji coba melawan Barong FC yang notabene juara liga dan Copa Futsal Bali, mereka kalah tipis dengan skor 5-6. Sekadar tahu, pada Porprov Jatim V tahun 2015 nanti ada 4 grup yang diisi masing-masing tiga tim. (radar)