Jamaah Umrah Al Fajr Tiba

0
495


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bantah sempat Tertahan di Makah

GLENMORE- Jamaah umrah PT Alfajr  Tour and Travel yang sempat dikabarkan telantar di Makah, akhirnya tiba di Desa  Sepanjang, Kecamatan Glenmore kemarin (17/1). Mereka tiba sekitar pukul 15.00 dan turun di masjid jami Desa Sepanjang.

Meski jamaah ini semua turun di masjid,  tapi hanya sekitar lima anggota yang masuk ke masjid. Yang lain, setelah turun dari bus langsung dijemput oleh keluarganya. Apalagi, kedatangannya itu disambut hujan deras. “Alhamdulillah, akhirnya tiba,” terang  ketua rombongan jamaah umrah Al Fajr, Heli Rintowati.

Heli mengakui dalam perjalanan ini sempat mengalami masalah. Hanya saja, masalah itu bukan saat berada di Makah, tapi ketika masih ada di Malaysia. ”Tapi  PT Al Fajr bertanggung jawab,” katanya  pada Jawa Pos Radar Genteng.

Kendala yang terjadi di Malaysia itu, terang dia, disebabkan pesawat yang akan mengangkut jamaah tiba-tiba ditunda  penerbangan oleh otoritas penerbangan.  “Ini karena kompetitor, harga tiket memang murah,” jelasnya. Akibat penundaan penerbangan itu,  keberangkatan jamaah umrah sempat  ter tahan selama lima hari di Malaysia.

Selama berada di Malaysia, PT Alfajr bertanggung jawab penuh terhadap akomodasi  jamaah, termasuk mengenai penginapan,  makan, dan lainnya. Untuk mengisi waktu  yang tertunda tersebut, pihaknya menyediakan satu bus untuk tour religi di sekitar  Kuala Lumpur.

“Jamaah sudah diberi pengertian, tidur di hotel, makan dan dikasih bus untuk wisata religi,” jelasnya. Selama berada di Makah, semua akomodasi sudah dipenuhi dan tidak ada masalah. Saat berada di Makah itu, ada petugas KBRI yang datang untuk menjemput  rombongan. Padahal, saat itu seluruh kelengkapan seperti tiket dan paspor sudah  teratasi.

“Pada petugas KBRI itu saya tanyakan apa yang jadi masalah, semua sudah dibayar, dan ini tiketnya. Apa alasan KBRI datang,” ucapnya. (radar)

Loading...