Jelang Hadapi UN, Siswa Istighotsah

0
151

jelangBANYUWANGI – Untuk menyiapkan mental para siswa kelas 12 sebelum menghadapi Ujian Na sional (UN), SMAN 1 Glagah menggelar istighotsah Kamis malam (27/2). Acara yang bertempat di halaman SMAN 1 Glagah, itu diikuti ratusan siswa. Mereka tampak khusuk mengikuti pe ngajian yang dipimpin Ustadz Andi Hidayat, S.Ag. Bahkan, di antara para siswa itu ada yang menitikan air mata saat berdoa.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ketua Penyelenggara, Rido Dwi mengatakan, tujuan istighotsah akbar ini adalah untuk memo hon kesuksesan peserta didik SMAN 1 Glagah yang sesaat lagi akan menghadapi ujian sekolah dan UN. “Yang jelas istighotsah ini untuk berdoa kepada Allah SWT agar para siswa diberikan ke mudahan saat menjalankan ujian nanti,” ujar Rido kemarin (28/2). Kepala sekolah SMAN 1 Glagah, Drs. Heru Muhardi M.Pd. mengatakan, kegiatan istighotsah ini merupakan bentuk motivasi dari pihak se ko lah melalui nilai-nilai religi.

Lewat istighosah ini, pihaknya berharap agar pelaksanaan UN berlangsung sukses dan lancar. “Mudah-mudahan upa ya doa bersama ini akan menjadi kekuatan mental para siswa,” ungkapnya. Sementara itu, acara istighotsah ini juga dihadiri Plt Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi, Drs Dwiyanto. Menurut dia, Dispendik sangat mengapresiasi kegiatan ini. Istighotsah tersebut bertujuan menguatkan para siswa secara rohani. Sehingga mereka lebih siap saat menghadapi UN nanti.

Selain itu, melalui kegiatan keagamaan tersebut, diharapkan para siswa yang akan mengikuti UN bisa diberikan kemudahan dalam menjawab semua soal dari mata pelajaran yang di UN-kan. “Untuk bisa lulus UN, tidak cukup hanya dengan belajar saja. Namun juga harus disertai dengan doa dan memohon pertolongan kepada Allah SWT,” pungkas Dwi Yanto. (radar)

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta