Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Jelang Porprov, Pelatih dan Wasit TI Ikut Penyegaran

jelangBANYUWANGI – Konsolidasi internal terus dilakukan Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Banyuwangi demi menghadapi Porprov IV di Madiun mendatang. Selain berancang- ancang menggelar seleksi, induk olahraga asal Korea itu sudah melakukan penyegaran terhadap pelatih dan wasit proyeksi ajang dua tahunan tersebut.

Salah satu caranya, mengirim  elatih dan wasit ke penataran wasit dan pelatih yang digelar Pengprov TI Jawa Timur. Pelatih dan wasit yang dikirim adalah Arif Suprianto, Nur Wahyudi, Iwan S. Wahono, dan Satrio Bintang Johar. Selama tiga hari mereka mendapat materi langsung dari instruktur nasional dan internasionaldi Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Ketua Harian TI Banyuwangi, Arif Suprianto mengatakan, pelatihan tersebut memuat tentang teknik-teknik pertandingan.

Dua instruktur, yakni Lee Duk Hwie dan Fahmi Reza, mendapat kesempatan menggodok peserta yang datang. “Tidak hanya diajari materi, tapi juga praktik,” katanya. Lee Duk Hwie yang merupakan master poomsae dan kyorugi memberikan materi secara simultan terhadap para peserta. Mentor asal Korea itu dilengkapi Fahmi Fahreza. Arif menuturkan, kegiatan tersebut memiliki banyak manfaat. Salah satunya, pengayaan materi bagi pelatih dan wasit yang dimiliki Banyuwangi. Materi yang diperoleh diharapkan bisa menjadi modal berharga untuk mempersiapkan atlet Taekwondo Banyuwangi di Porprov IV mendatang. (radar)