Juara III Agribisnis Perikanan

0
181
BIKIN BANGGA: Siswa SMKN Kalibaru baru-baru ini berhasil menorehkan prestasi tingkat provinsi.

KALIBARU – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Kalibaru baru-baru ini menorehkan prestasi membanggakan di tingkat provinsi Jawa Timur. LKS ke-XX yang diselenggarakan di Kota Surabaya beberapa waktu lalu sebagai bentuk meningkatkan kualitas dan kemampuan sumberdaya manusia dengan penguasaan teori, teknologi, dan manajemen.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Untuk itu, SMKN Ka-libaru tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Peserta LKS tahun ini melibatkan lebih dari 200 sekolah kejuruan se-Jawa Timur. Untuk menghadapi LKS tersebut, Kepala SMKN Kalibaru, Magiyono, MPd beserta seluruh guru pembimbing mengadakan seleksi bagi siswa yang akan dikirimi untuk mengikuti LKS.

Loading...

Dari masing-masing program keahlian, yakni Akuntansi, Tehnik Kendaraan Ringan, dan Agribis Perikanan, terdiri dari dua orang siswa. Hal ini bertujuan, satu siswa sebagai peserta cadangan jika salah satu peserta sakit atau berhalangan. Menurut Magiyono, di sekolah yang berlokasi di jalan Jember 122 Kalibaru itu masih memiliki satu lagi program keahlian yang diandalkan.

Yaitu agribisni ternak unggas dan ternak ruminansia. Namun, program keahlian terse-but belum bisa diikutkan dalam LKS yang dilaksanakan 4-7 Juni lalu. Selain program ini masih relatif baru, juga belum mendapatkan status akreditasi. SMKN Kalibaru akhirnya mengirimkan Nurudin, siswa kelas XI, yang didampingi Candra Suro Laksono, Spi.

Dia bertanding di lomba Agribisnis Perikanan yang bertempat di SMKN 2 Surbaya. Sementara Priskila Sihombing, siswa kelas XI, dengan pendamping Elviera Juliani SE, mengikuti lomba Akuntansi di SMKN 10 Surabaya. Dan, Totok Har-yono yang dibimbing Cuk Sumarlin SP mengikuti lomba Teknik Kendaraaan Ringan di SMKN 5 Surabaya.(radar)

Loading...