Kabel 150 Meter Raib

0
298

kabelSINGOJURUH – Setelah lama tidak terdengar, kawanan maling spesialis kabel telepon kambuh lagi Sabtu malam kemarin (12/1). Yang disikat pencuri kali ini adalah kabel telepon sepanjang 150 meter di tepi jalan raya Dusun Gombol, Desa Benelan Kidul, Kecamatan Singojuruh. Para penjarah kabel telepon itu diduga sudah profesional dengan jumlah pelaku lebih dari seorang. Sebelum dibawa kabur oleh kawanan maling, kabel telepon dipotong dengan benda tajam.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ini bisa dilihat dari potongan pada kabel yang terlihat cukup rapi. “Mencurinya tadi malam (Sabtu malam lalu),” terang Sugiyono, warga sekitar lokasi kejadian. Sugiyono menyebut, sehari sebelumnya kabel telepon yang ada di desanya masih terpasang dengan baik. Saat dirinya akan ke sawah, dilihat bentangan kabel sudah putus  “Saya tadi (kemarin, Red) kaget melihat kabel telepon sudah putus,” jelas warga Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh ini. Lokasi hilangnya kabel telepon memang agak jauh dari perumahan warga. Lokasi sekitar tiang telepon tersebut merupakan jalan persawahan. Meski jauh dari permukiman warga, tapi jalan raya di sekitar lokasi itu cukup ramai.

Loading...

Kendaraan besar dan kecil banyak melintas di jalan yang dikenal sebagai jalur alternatif dengan jurusan Kecamatan Rogojampi-Genteng itu setiap malam. “Mungkin malingnya beraksi di atas jam 24.00, pada jam-jam itu memang agak sepi,” terangnya. Kapolsek Singojuruh Maspud saat dikonfi rmasi mengaku sudah mendapat laporan dari petugas Telkom. Dari laporan yang diterima, kabel telepon yang hilang karena dicuri itu panjangnya sekitar 150 meter. “Telkom mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 12 juta,” katanya. Maspud menduga, aksi pencurian kabel di wilayah hukumnya itu terjadi antara pukul 23.00 hingga pukul 24.00. Pada dini hari itu, di sekitar lokasi kejadian sepi dan jauh dari perumahan penduduk. “Kalau malam di sekitar lokasi kejadian sepi,”sebutnya. (radar)

Baca :
Polisi Gerebek Produsen Minuman Kelapa Muda Jelly Berformalin
Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]