KaMI Ancam Laporkan TKW Nakal ke Polisi

0
1976

ketua-kami-banyuwangi-topan-hadi-sucipto-menunjukkan-bukti-berkas-dugaan-pelecehan-yang-dilakukan-salah-seorang-tkw-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GAMBIRAN – Dianggap meresahkan dan merendahkan martabat buruh migran Indonesia (BMI), Keluarga Migran Indonesia (KaMI) Kabupaten  Banyuwangi akan melaporkan dugaan pelecahan yang dilakukan salah seorang tenaga kerja wanita  (TKW) yang mengaku bernama Sri Utami Juminten ke Polres Banyuwangi.

Ketua KaMI Banyuwangi, Topan Hadi Sucipto, mengatakan laporan yang akan disampaikan ke polres itu dilakukan atas pertimbangan dan desakan sejumlah BMI di Taiwan dan Hongkong. Mereka  merasa dilecehkan dan direndahkan oleh salah seorang TKW pengguna akun Facebook (FB) atas nama Sri Utami Juminten.

Loading...

“Yang diunggah di FB itu merendahkan martabat para BMI,” katanya. Apalagi, terang dia, pemilik akun Sri Utami Juminten itu telah mengunggah foto dan video yang  tidak senonoh. Bahkan, sang pemilik akun yang  diduga kuat seorang TKW itu juga tidak hanya  sekali melakukan aksi vulgar melalui dunia maya  dengan kondisi nyaris telanjang.

Tidak hanya foto dan video, melalui akun media sosial itu Sri Utami juga melakukan pelecehan  dan penghinaan yang mengarah pada unsur  provokasi. Itu menimbulkan kecaman dari sejumlah netizen, khususnya para BMI.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2