Kantongi Pesilat Proyeksi Porprov

0
400

kantongiBANYUWANGI – Rampungnya kejuaraan pencak silat antarpelajar (kejurkab) SMP-SMA sedikit meringankan tekanan terhadap IPSI Banyuwangi dalam menatap Porprov IV Madiun mendatang. Sebab, beberapa pendekar potensial yang muncul dalam even yang digelar mulai 5-12 Januari tersebut sudah masuk dalam pantauan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Sekretaris IPSI Banyuwangi, Mukayin menuturkan, salah satu agenda yang diusung dalam kejurkab ini memang untuk proyeksi Porprov 2013. Pentolan perguruan PSHT itu mengaku sudah merangkum para pesilat potensial untuk tampil di ajang dua tahunan itu. “Ya, memang ada pesilat yang menonjol di sana,” ujarnya. Selanjutnya, persiapan akan segera disusun IPSI. Salah satunya, menyeleksi pesilat yang akan disiapkan tampil di Madiun mendatang. Kapan waktunya? Mukayin masih akan berkoordinasi dengan semua pengurus dan perguruan di bawah IPSI.

Seperti diberitakan kemarin, kejurkab di kategori SMA memunculkan SMAN 1 Glagah sebagai juara umum. SMAN 2 Genteng duduk di peringkat kedua. Sementara itu, di kategori SMP, SMP 2 Gambiran keluar sebagai juara umum. Peringkat kedua diduduki SMP 4 Genteng. Selain memastikan juara umum, kejurkab kali ini juga melahirkan pendekar terbaik di setiap kategori. Di kategori SMP, pesilat terbaik putra diraih Bregas Denlawawi asal SMP 1 Cluring yang turun di kelas D. Terbaik putri menjadi milik Desi Tri Wahyuni asal SMP 3 Genteng yang tampil di kelas G. Di tingkat SMA, pendekar terbaik putra diraih Sulistiono asal SMAN I Bangorejo yang turun di kelas C. Terbaik putri menjadi milik Rini Hermawati dari SMAN 1 Banyuwangi. (radar)