Karateka Cilik Sabet Emas Kejurnas

0
1332
JAWARA CILIK: A’is berfoto bersama Ketua Umum PB Forki Mayjen TNI (Purn) Hendardji Supandji usai kejurnas di Samarinda.
JAWARA CILIK: A’is berfoto bersama Ketua Umum PB Forki Mayjen TNI (Purn) Hendardji Supandji usai kejurnas di Samarinda.

Bulan Depan Tanding di Vietnam
BANYUWANGI – Aqidatul Izzah berhasil menyabet juara 1 kumite perorangan -25 kg usia dini putri dalam Kejuaran Nasional  Kejurnas) Kategori Usia Dini—Pra Pemula-Pemula Piala Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) V di Samarinda.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam kejurnas yang digelar di Kalimantan Timur pada 31 Oktober-2 November 2012 tersebut, atlet cilik Banyuwangi itu juga merebut juara 2 kata beregu usia dini putri. Walhasil, dua medali sekaligus, yakni emas dan perak, diboyong oleh siswi kelas III SDN 1 Rogojampi itu. Bocah yang akrab disapa A’is itu adalah karateka putri termuda dari Banyuwangi yang mewakili Inkai Pusat dalam kejurnas.

Sebelumnya, karateka dari Dojo Bushido Ranting Inkai Rogojampi itulolos seleksi Inkai Kabupaten  Banyuwangi. Setelah melalui  perjuangan keras, putri dari pasangan suami istri Eko  Wahyudi dan Nurhayati itu mampu mewakili Inkai Jatim mengikuti kejurnas Inkai di Jembrana, Bali.

Loading...

Setelah mengalungi medali emas di tiap level kejuaraan, A’is pun didaulat mewakili Inkai Pusat dalam Kejurnas Piala Mendikbuddi Kaltim. “A’is harus menjalani pemusatan latihan atau TC di Inkai Pusat Jakarta selama 10 hari,” tutur Eko, ayah A’is saat mengunjungi RaBa, kemarin.  Eko mengatakan, sebenarnya putrinya baru menjalani latihan karate selama 1,5 tahun.

Namun, prestasi yang diraihnyasungguh membanggakan  warga Perumahan Rogojampi Indah Concrong itu.  etapa tidak, karateka asuhan Senpai Nanang Wahyudi itu selalu menyabet juara 1 dalam setiap kejuaraan kumite, baik yang digelar Forki maupun Inkai. Anak kedua dari tiga bersaudara itu mencontoh kakaknya yang juga sering juara di tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional. “Sumbangan medali emas dan perak dari A’is ikut andil memposisikan Inkai sebagai juara umum dalam kejurnas Mendikbud dengan perolehan 14 emas, 7 perak, dan 11 perunggu,” rinci pengusaha muda itu.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2