Kasus Edi Purwanto Masuk Penggelapan dan Penipuan

0
490

GLENMORE – Aparat Reskrim Polsek Glenmore terus mendalami kasus dugaan pencurian sepeda motor dengan tersangka Edi Purwanto, 30, warga Dusun Wonoasih, Desa Bumiharjo, Kecamatan Glenmore. Setelah dianalisa, ternyata kasus ini masuk kategori penggelapan dan penipuan. Sebab berdasar keterangan pelaku dan korban, awalnya Edi Purwanto datang menemui Opik, dengan alasan untuk mencari pekerjaan sebagai penderes di Kebun Kalirejo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Setelah sempat ngobrol panjang lebar, Edi Purwanto meminjam sepeda motor Honda Beat milik korban, namun tak dikembalikan sampai akhirnya pelaku ditangkap polisi di Lokalisasi Klopoan, Desa Gendoh, Kecamatan Singojuruh pada (18/12). “Sehingga kasusnya masuk penggelapan dan penipuan,” kata Kapolsek Glenmore AKP Subardi. Khusus untuk kasus dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, pelaku memang melakukan aksi pencurian sepede motor. “Jadi yang kita tangani kasus penipuan dan penggelapannya, semantara pencuriannya ditangani Polsek Silo,” sebutnya.

Loading...

Apakah ada perkembangan lain? Kapolsek asal Kecamatan Srono, itu hanya menjawab singkat. “Sementara masih itu saja, nanti kalau ada perkembangan lagi kita kabari,” pungkasnya. Seperti pernah diberitakan sebelumnya (19/12), Edi Purwanto maling motor asal Dusun Wonoasih, Desa Bumiharjo, Kecamatan Glenmore, ketiban apes.. Saat mengumbar nafsu birahi di Lokalisasi Klopoan, Desa Gendoh, Kecamatan Sempu, dia harus dicokok polisi pukul 22.00.

Tertangkapnya pelaku bermula dari langkah petugas Reskrim Polsek Glenmore yang melakukan koordinasi dengan sejumlah polsek di Jember, terkait hilangnya sepeda motor warga Dusun Sidoluhur, Desa Sepanjang, Kecamatan Glenmore, beberapa hari lalu. Setelah menerima laporan dari warga tersebut, pihak Polsek Glenmore langsung melakukan koordinasi dengan sejumlah Polsek di Jember. (radar)