Kawanan Penggendam Diringkus

0
404
KENA: Kawanan tukang gendam masih menjalani pemeriksaan di polres.
KENA: Kawanan tukang gendam masih menjalani pemeriksaan di polres.

BANYUWANGI – Diduga sebagai tukang gendam, empat kawanan asal Kabupaten Jember ditangkap anggota Buru Sergap (buser) Polres Banyuwangi kemarin (23/10). Untuk keperluan pengusutan, para tersangka yang masih berusia muda itu sementara diamankan di sel tahanan polres.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Keempat tukang gendam itu adalah Suyitno, 31, warga Dusun/Desa Colek, Kecamatan Arjasa; M. Syaifudin, 32, asal Jalan Sultan Agung, Desa/Kecamatan Arjasa; Heru Darmawan, 28, warga Jalan Gajah Mada, Kelurahan/Kecamatan Kaliwates; dan M. Sholehudin, 29, asal Dusun Srikoyo Atas, Desa Bintoro, Kecamatan Patrang.

Loading...

Selain mengamankan tersangka, mobil Toyota Avanza bernopol N 551 VG yang digunakan beroperasi, oleh polisi juga disita sebagai barang bukti (BB). “Para tersangka dan mobil yang digunakan masih kita amankan di polres,” cetus Kasatreskrim Polres Banyuwangi AKP Bagus Ikhwan Christian.

Aksi kejahatan yang dilakukan tersangka itu terjadi di Jalan raya Desa Sumberanyar, Kecamatan Wongsorejo. Awalnya, kawanan pelaku menghentikan salah satu mobil penumpang umum (MPU) dan minta diambilkan paralon. Dua penumpangnya, yakni Samsul bersama istrinya asal Buleleng, Bali, diajak naik mobil Toyota Avanza. “Kedua korban duduk di jok tengah,” jelasnya.

Selama dalam mobil itu, terang dia, kedua korban diajak ngobrol dan ditunjukkan langit-langit mobil hingga akhirnya tidak sadarkan diri. Tidak lama kemudian, kedua korban diturunkan di tengah jalan. “Saat diturunkan belum ingat apa-apa,” terangnya. Beberapa saat kemudian, pasangan suami istri itu sadar dan tasnya sudah terbuka.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2