Kejagung Periksa Empat Saksi

0
353

Masalahnya alamat mereka tidak jelas,” sebutnya. Sama seperti pemeriksaan  yang pernah dilakukan sebelumnya, materi yang ditanyakan dalam pemeriksaan kepada empat saksi yang dipanggil tetap seputar pembebasan lahan yang akan digunakan untuk Lapter Blimbingsari. “Inti pemeriksaan masalah pembebasan lahan. Kalau yang lain ya tidak tahu,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, selama berada di Kota Gandrung beberapa pekan lalu, tim Kejagung telah memeriksa 28 saksi untuk tersangka mantan Bupati Ratna. Sebenarnya, Kejagung memanggil 34 saksi untuk dimintai keterangan. Enam orang yang sudah dikirimi surat panggilan ternyata tidak hadir ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuwangi sebagai tempat pemeriksaan. Menurut Firmansyah, ada banyak nama mantan pejabat pemkab yang sudah dimintai keterangan.

Beberapa saksi yang sudah diperiksa, antara lain Abdul Hajis, Buang Asrori, Ari Pintarti, H. Sudjiharto, dan Suharno. Para saksi lain adalah Sugiharto, Made D. Santoso, Asmara, HM. Effendi, Bakrie, dan Taufiq. Apa ada rencana memanggil mantan bupati Ratna? Firmansyah mengaku tidak tahu. Sebab, dalam kasus dugaan Lapter Blimbingsari, perkaranya ditangani Kejagung. “Semua ditangani Kejagung, jadi kita tidak tahu,” dalihnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2