Kejurkab Diikuti 159 Atlet

0
384
KAKI KE KEPALA: Atlet junior bertanding di Gedung Korpri Banyuwangi kemarin.
KAKI KE KEPALA: Atlet junior bertanding diGedung Korpri Banyuwangi kemarin.
KAKI KE KEPALA: Atlet junior bertanding di Gedung Korpri Banyuwangi kemarin.

BANYUWANGI – Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Banyuwangi menutup agenda even olahraga tahun 2012 dengan menghelat kejuaraan tingkat kabupaten (kejurkab). Kejuaraan yang dipusatkan di Gedung Kopri Banyuwangi itu diikuti lebih kurang 159 atlet.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Mereka berasal dari sekolah mulai dari tingkat dasar hingga menengah atas Even kejuaraan yang disaksikan ratusan pasang mata ini dibuka secara simbolis oleh Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Banyuwangi, Ahmad Khairullah. Didampingi pengurus KONI dan Ketua Pengkab TI Banyuwangi, pembukaan kejuaraan ditandai dengan pemukulan gong.

Loading...

Sebelum kejuaraan ini dimulai, pengurus TI Banyuwangi menyempatkan diri menggelar aksi sosial. Kegiatan tersebut antara lain pemberian santunan kepada anak yatim yang secara khusus diundang untuk menyaksikan kejuaraan tersebut. Sementara itu, kejurkab taekwondo ini dibagi dalam dua kelas utama yakni kyorugi dan poomse. Secara khusus, dua kelas utama tersebut akan dibagi sesuai tingkat sekolah dan berat badan peserta.

Mereka akan memperebutkan trophy Bupati Cup yang akan menjadi supremasi tertinggi dalam kejuaraan ini. Ketua Umum TI Banyuwangi, Yanuar Pribadi mengatakan, even yang digelar tersebut merupakan agenda rutin. Tahun ini, kejurkab dihelat pada akhir tahun semata karena faktor nonteknis. “Tempatnya yang susah. Setelah bersabar, akhirnya kita bisa gunakan Gedung Korpri ini,” ujar lelaki penggemar lagu-lagu Rhoma Irama itu.

Yanuar menambahkan, ajang kejurkab kali ini sekaligus menjadi proses pemantauan dan penjaringan awal atlet untuk Porprov IV di Madiun mendatang. Sebagai salah satu cabor pendulang medali bagi Banyuwangi, TI bertekad mempertahankan prestasi di Kediri lalu untuk kejuaraan multi even tahun depan. “Ini langkah awal untuk menuju Porprov. Dari sini atlet akan dipantau dan dimonitor untuk dipersiapkan tampil di Madiun mendatang,” ujarnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2