Kejutan Juara EJSC 2K15 Gelombang Pertama

0
487

kejutanGLENMORE – Acara East lava Scout Challenge (EJSC) 2K15 di Bumi perkemahan Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, diwarnai kejutan, siang kemarin (22/3). Regu Srigala dari Gugus Depan (Gudep) SD Islam (SDI) Darul Manja, Desa Sumbergondo, terpilih sebagai pemenang gelombang pertama untuk regu putra.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kemenangan itu ditandai dengan lolosnya Vaza Zahidu Zaka, 11, dan Bahrul Ilmi, 11, dalam babak final untuk tantangan Quiz Bowl. Dalam adu pengetahuan dan tantangan fisik, keduanya mendapat skor 135. Perolehan nilai itu menyingkirkan kontestan dari Gudep SDN 2 Singolatren, Kecamatan Singojuruh dan SDN 5 Yosomulyo, Kecamatan Gambiran.

Loading...

Dengan kemenangan itu, Gudep SDI Darul Manja mendapat kesempatan untuk mewakili Kabupaten Banyuwangi tingkat Provinsi Jawa Timur. “Saya sangat senang sekali, dan saya siap mewakili Banyuwangi menuju Amerika,” cetus Vaza Zahidu Zaka yang diamini Bahrul Ilmi.

Kepala Majelis Pembina Gugus Depan (Kambigus) SDI Darul Manja, Nurrohim, 41, mengatakan kemenangan ini merupakan anugerah. Sebab, anak asuhnya bisa mengalahkan dominasi regu yang diandalkan dari gudep sekolah favorit.

“Gudep kita masih kecil tapi bisa menjuarai,” katanya bangga. Atas kemenangan ini, jelas dia, pihaknya akan syukuran dan mengundang jajaran Pramuka meliputi Kawasan Glenmore, UPTD Pendidikan, dan jajaran gudep beserta wali murid. “Kami terharu,” cetusnya.

Sementara itu, untuk regu putri yang menjadi pemenang regu Anggrek dari Gudep SDN 1 Genteng, Kecamatan Genteng. Dalam tantangan Quiz Bowl, regu ini diwakili Reyani Dwi, 11, dan Lailatin Nadifa, 11. Mereka berhasil menjadi pemenang dengan skor 125 dan mengalahkan Gudep SDN 6S Sepanjang, Kecamatan Glenmore, dan Gudep SDN 2 Lemahbang Kulon, Kecamatan Singojuruh.

Usai dinyatakan sebagai juara, seluruh anggota regu naik pentas dan menyanyikan yel-yel mereka. Seluruh anggota regu tampak semangat meski bercampur linangan air mata. ” Gak tau, yang jelas kami seneng banget,” kata Lailatin Nadila, dari Gudep SDN 1 Genteng usai menerima piala juara kemarin. (radar)

Loading...

Sewa Gudang 495 m2 Tebet Jakarta Selatan Primium Parkir Luas

Sewa Gudang 495 m2 Tebet Jakarta Selatan Primium Parkir Luas

Di sewakan Ruko 3,5 Lt dan Gudang Kantor dan Gudang 2 Lantai & Gudang 3 in 1 Infinia Park Jalan…
12/06/2018
Jakarta Selatan

Kata kunci yang digunakan :