Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Kepala Sekolah Harus Berjiwa Marketing

kepalaGENTENG – SMA Muhammadiyah 2 Genteng menggelar seminar yang membahas moral and personal integrity to achieve the gold of Muhammadiyah Education pendidikan kemarin (20/1). Acara yang digelar di aula sekolah setempat itu dihadiri kepala sekolah dan wakilnya dari SD/MI, SMP/ MTs, SMA/ SMK, serta Majelis Dikdasmen cabang Muhammadiyah se- Banyuwangi.

Ketua PD Muhammadiyah Banyuwangi, Drs. Syuhadak Ashari, MPd mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah Muhammdiyah. Hal itu seiring dengan program Banyuwangi Cerdas yang dicanangkan Bupati Abdullah Azwar Anas. Dalam seminar kemarin, panitia menghadirkan Prof. Dr. (Eng). H. Imam Robandi, M.T. Guru besar ITS, dan wakil ketua majelis Dikdasmen pusat, serta Pimpinan wilayah Muhammadiyah Jawa Timur itu menjelaskan, bahwa Muhammadiyah perlu melakukan repositioning.

Agar ada kemajuan dalam meningkatkan pendidikan. “Kita harus menggunakan ilmu dan strategi untuk memperbaiki ketinggalan kita,” ajaknya. Menurut Imam, sudah saatnya semua kepala sekolah Muhammadiyah menguasai IT, dan selalu mengikuti isuisu strategis nasional maupun regional, serta harus memiliki ilmu marketing. “Jangan mudah puas dengan hasil hari ini, dan jangan mudah mengeluh dengan keadaan,” pungkasnya. (radar)