Keren, Inovasi Pengelolaan Keuangan BWI Jadi Model Pelayanan Publik Nasional

0
947

inovasi-pengelolaan-keuangan-bwi-jadi-model-pelayanan-publik-nasional


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Sistem pengelolaan keuangan daerah melalui teknologi informasi yang diterapkan Pemkab Banyuwangi  dipilih menjadi model nasional pelayanan publik. Sistem pengelolaan keuangan itu akan direplikasi seluruh kabupaten/kota  di Indonesia.

Kesediaan Pemkab Banyuwangi menyerahkan sistem inovasi tersebut Ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Menpan RB, Asman Abnur, dan Bupati Abdullah Azwar Anas di Forum Nasional Replikasi Inovasi Pelayanan Publik 2016 di Bandung Rabu kemaRin (26/10).

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menunjuk Kabupaten Banyuwangi sebagai salah satu role model pelayanan publik nasional. “Kami bersyukur inovasi di Banyuwangi dipilih untuk direplikasikan. Ini penghargaan pemerintah pusat agar daerah semakin terpacu untuk maju,”  kata Anas kemarin malam.

Setelah MoU diteken, Kemenpan RB meminta Banyuwangi melakukan transfer of knowledge inovasi pelayanan publik,  khususnya di bidang pengelolaan anggaran daerah. Diharapkan kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang turut diundang  pada acara ini bisa menyerap informasi tersebut hingga nanti bisa mereplikasi  program tersebut di daerah masing-masing.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last