Kesempatan Menuju Puncak

0
167

kesempatanBANYUWANGI – Tuan rumah Surabaya Samator akan memulai laga kandang di hari kedua gelaran Pro Liga 2013 sore ini. Bertanding di hadapan publik sendiri, tim yang dimanajeri Hadi Sampurno itu menargetkan kemenangan saat melawan Jakarta Electric PLN di GOR Tawang Alun. Kemenangan membuat tim tersebut berpeluang menyodok ke papan atas klasemen sementara.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Mengemas poin 10 dan bertengger di posisi runner up, membuat anak asuh Li Qiujiang itu harus bisa memenangi game ini agar bisa menjadi pemuncak klasemen. “Tentu kami tidak ingin kecolongan di laga ini. Selain itu, kami juga tidak ingin mengecewakan pendukung,” ujar Hadi Sampurno. Kemenangan atas Jakarta Electric PLN akan menjadi spirit bagi Samator. Sebab, pasca melawan tim asal Jakarta itu, tuan rumah akan menjalani laga kedua pada Minggu (17/3) melawan Palembang Bank Sumsel Babel.

Loading...

Laga tersebut sekaligus akan menjadi pertandingan tombo ati bagi Samator. Sebab, dua pekan lalu di Solo, Samator bertekuk lutut 3-1 atas Palembang Bank Sumsel Babel. Tentu hal itu tidak ingin diulangi dalam laga home kali ini. “Bank Sumsel Babel memang tim bagus. Apalagi, Mashudi, sebagai taktikan, pernah menukangi Samator. Namun, pihaknya sudah mempelajari kekalahan yang dialami Bagus Aryanto dkk di putaran pertama lalu,” cetus Hadi Sampurno.

Jakarta Electric PLN juga tengah mempersiapkan laga melawan Surabaya Samator sore ini. Pelatih Jakarta Electric PLN, Viktor Laiyan menuturkan, timnya akan memaksimalkan kekuatan pemain lokal. Dalam laga tersebut, dia hanya berharap kepada satu pemain asing. Absennya Edinho Edison Candido memaksa tim tersebut hanya bisa mengandalkan Dioego Capolari Chiapetti. “Tentu tidak mudah melawan tim tuan rumah. Menghadapi Samator, emosi akan menjadi kunci utama,” ujarnya.

Sementara itu, pada pertandingan perdana Proliga di GOR Tawang Alun kemarin, Gresik Petrokimia mencatatkan kemenangan atas lawannya, Jakarta TNI AU, dengan skor 3-1. “Anak-anak sempat tampil berhati-hati di babak pertama, sehingga kehilangan set awal. Namun, hal itu bisa diatasi di babak berikutnya,” ujar Sudarto, pelatih Gresik Petrokimia. (radar)

Loading...