Komplotan TNI Gadungan Ditangkap

0
444
BARANG BUKTI: Petugas menunjukkan celana dan jaket doreng khas TNI yang dipakai untuk melancarkan aksi pemerasan oleh Zainal dan Wahit

CLURING – Kasus pengancaman dan kekerasan yang dilakukan pria yang menyaru sebagai personel TNI beberapa waktu lalu ternyata terus dikembangkan petugas Polsek Cluring. Hasilnya, polisi menciduk seorang tersangka yang berperan mencari calon korban pemerasan. Dia adalah Sudiro Wahit, 32, warga Dusun Sempu, Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Kapolsek Cluring, AKP Agung Setyobudi, melalui Kasi Humas Aiptu Eko Laksono mengatakan, selain bertugas mencari calon korban, Wahit juga ikut datang ke rumah korban bersama Zainal Abidin, tersangka yang lebih dulu ditangkap. “Wahit kami amankan untuk menjalani proses penyidikan,” ujarnya.

Eko mengimbau warga yang pernah menjadi korban kejahatan dengan modus serupa agar melapor. Seperti pernah diberitakan, Zaenal Abidin, 24, warga Dusun Sumberrejo, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, diringkus aparat setelah dilaporkan Sutikno, 38, seorang pengusaha plastik asal Dusun Sempu, Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring.

Penyebabnya, sekitar bulan November 2011 lalu, Zaenal bersama seorang rekannya, yakni Wahit, mendatangi rumah korban dan mempermasalahkan limbah pengolahan pabrik plastik yang telah dipermasalahkan warga sekitar. (RADAR)