Konjen Australia ke Banyuwangi, Bupati Anas Incar Turis Negeri Kanguru

0
1046
Bupati Anas saat mengenakan udeng kepada Konjen Australia Chris Barnes
Bupati Anas saat mengenakan udeng kepada Konjen Australia Chris Barnes

BANYUWANGI  – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menerima kunjungan Konjen Australia di Surabaya, Chris Barnes di Pendapa Sabha Swagata Blambangan, Senin (18/12/2017).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kehadiran Chris dimanfaatkan Anas untuk memperkuat jaringan pengembangan pariwisata dengan Australia. Banyuwangi berharap bisa menggaet turis dari Negeri Kanguru itu lebih banyak lagi.

“Selama ini, jumlah terbesar turis mancanegara yang datang ke Banyuwangi dari Eropa, terutama Perancis dan Belanda. Tujuan utama tetap ke Kawah Ijen. Nah kami ingin lebih banyak turis Australia yang datang ke Banyuwangi,” ujar Anas.

Anas optimistis, turis Australia berpeluang digaet mengingat besarnya jumlah mereka yang berkunjung ke Bali. Dalam setahun, ada lebih dari 1,1 juta turis Australia yang berkunjung ke Bali.

Loading...

“Tiga besar negara yang mengunjungi Bali adalah Tiongkok, Australia, dan India. Kami sedang berupaya menggaet mereka ke Banyuwangi setelah menikmati Bali. Faktor kedekatan geografis ini harus dimanfaatkan. Kemitraan dengan Konsulat Jenderal Australia di Surabaya, dan. nantinya dengan Konjen Australia di Bali, adalah upaya untuk mencapai itu,” papar Anas.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last