Kontingen Tuan Rumah Terbanyak

0
397
LELAH: Beberapa peserta Porseni SD duduk setelah melakukan defile di lapangan Taman Blambangan sore kemarin.
LELAH: Beberapa peserta Porseni SD duduk setelah melakukan defile di lapangan Taman Blambangan sore kemarin.

BANYUWANGI – Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat sekolah dasar (SD) resmi dibuka di lapangan Taman Blambangan sore kemarin (21/11). Seluruh kontingen dari 24 kecamatan se-Banyuwangi turut serta dalam open ceremony yang ditandai dengan defile seluruh peserta Porseni.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Selain mempertandingkan cabang olahraga, even tersebut juga akan mempertandingkan beberapa perlombaan seni, seperti tari, melukis, dan membaca puisi Dalam defi le yang disaksikan ribuan warga tersebut, seluruh kontestan berusaha tampil dengan kreasi terbaik. Ada yang kirab menggunakan drum band, ada pula yang meng gunakan kostum khas Banyuwangi Ethno Carnival (BEC).

Mereka berbaris sesuai nomor urut masing-masing kontingen. Dalam Porseni SD kali ini, pa nitia penyelenggara akan mem pertandingkan sejumlah ca bang olahraga. Cabor yang di pertandingkan, di antaranya atletik, renang, tenis meja, pencak silat, dan lain-lain. Selain itu, agenda multi even tersebut juga akan melombakan kategori kesenian berupa tari.

Sementara itu, kontingen Kecamatan Banyuwangi tercatat mengirimkan duta paling banyak dalam Porseni SD kali ini Kontingen Kecamatan Banyuwangi menyatakan akan menyertakan atlet pada 12 ca bang olahraga, di antaranya renang, lari, tenis meja, tenis lapangan, pencak silat, dan tari. “Acaranya meriah dan ra mai,” ujar Wahyu, salah satu penonton defile Porseni kemarin. (radar)